Beranda » Aplikasi » Kinemaster Diamond

Kinemaster Diamond

Puluhan, bahkan ratusan aplikasi edit video bisa ditemukan dengan mudah di Play Store dan App Store. Tapi ada juga aplikasi edit video yang bagus tapi tidak ada di Play Store, misalnya KineMaster Diamond. Padahal di App Store dan Play Store ada aplikasi KineMaster. Apa bedanya?

KineMaster Corporation memang menyediakan aplikasi video editor bernama KineMaster yang bisa didownload dari App Store atau Play Store. Tapi aplikasi tersebut masih mempunyai beberapa keterbatasan. KineMaster versi Diamond adalah versi yang lebih lengkap.

Apa Itu KineMaster Diamond?

Apa itu Kinemaster Diamond

App KineMaster versi gratis dari KineMaster Corporation menyediakan fitur pengeditan video. Diamond adalah versi yang sudah dimodifikasi dari versi originalnya. Sehingga pengguna Diamond bisa mengunduh app ini secara gratis dan bisa merasakan berbagai fitur dari versi premiumnya.

Yang menarik dari versi Diamond ini adalah semua fitur premiumnya bisa dinikmati dan digunakan secara gratis tanpa ada batasan waktu penggunaanya. Yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh filenya dalam bentuk Apk dan memasangnya di perangkat dengan sistem operasi Android.

Fitur-Fitur KineMaster Diamond Apk

Tidak seperti versi gratisnya, Diamond membawa fitur yang lebih banyak dan lebih lengkap. Fitur yang ada dalam sebuah aplikasi editor video sangatlah penting dan mempengaruhi kualitas konten video yang dihasilkan. Fitur apa saja yang membuat KineMaster Diamond lebih istimewa dari versi biasa?

Ada setidaknya 7 fitur yang membuat KineMaster versi Diamond atau KineMaster yang sudah melalui proses modifikasi ini lebih unggul daripada versi biasa yang tersedia di Play Store. Di bawah ini adalah semua fitur KineMaster versi Diamond yang akan sangat kamu sukai.

1. Tanpa Iklan

Tanpa Iklan

Banyak aplikasi gratis, termasuk KineMaster versi gratis dari Play Store, menampilkan iklan di aplikasi. Iklan tersebut sudah pasti mengganggu kenyamanan pengguna aplikasi. Apalagi kalau kamu nggak sengaja mengklik salah satu iklan sehingga diarahkan ke halaman lain di luar aplikasi KineMaster.

Tapi dengan versi Diamond, kamu bisa mengedit dan membuat video dengan lebih tenang dan nyaman. Tidak ada iklan yang akan mengganggu kenyamanan kamu saat membuat video. Hal ini bisa terjadi karena versi Diamond ini sudah terpisah dari versi original buatan pengembang aslinya.

2. Tanpa Watermark

Tanpa Watermark

Watermark yang muncul di video yang kamu edit menggunakan KineMaster versi original bisa mengurangi keprofesionalan konten videomu. Selain itu, watermark bisa menutupi objek yang penting dan merusak estetika video. Hasil video buatanmu pun jadi kurang bagus dan kurang menarik.

Kamu nggak harus memakai versi berbayar untuk bisa melakukan pengeditan video tanpa watermark. Cukup gunakan KineMaster Diamond Mod Apk yang sudah membawa fitur yang lengkap dan tidak lagi menampilkan watermark KineMaster pada video yang kamu edit atau ciptakan.

3. Pilihan Tema yang Menarik

Pilihan Tema yang Menarik

Versi modifikasi dari KineMaster ini nggak akan membuat kamu bosan mengutak-atik semua tools dan fitur yang ada di dalam aplikasinya. Hal ini karena Diamond tersedia dalam berbagai pilihan tema yang menarik dan menjauhkan penggunanya dari rasa bosan.

Tema yang unik dan menarik tersebut juga akan membuat tampilan aplikasimu semakin elegan dan keren. Kamu pun bisa merasa lebih nyaman dan semangat dalam membuat konten video, untuk keperluan media sosial maupun untuk mempromosikan barang yang kamu jual.

4. Dapat Merekam Video Langsung dari Aplikasi

Dapat Merekam Video Langsung dari Aplikasi

Beberapa pengguna ingin mengambil video langsung dari sebuah aplikasi video editor. Kalau kamu termasuk pengguna tersebut, pastikan kamu menggunakan KineMaster versi Diamond. Aplikasi modifikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil video secara langsung dari app tersebut.

Hasil video yang kamu rekam atau ambil menggunakan kamera KineMaster versi Diamond pun bisa langsung diedit dan diolah dalam aplikasi KineMaster. Jadi nggak perlu lagi pindah dari satu app ke app lain untuk merekam video dan mengedit video.

5. Fitur Berbagi ke Media Sosial

Fitur Berbagi ke Media Sosial

Beberapa aplikasi video editor mengharuskan kamu untuk menyimpan dulu video yang sudah selesai diedit ke penyimpanan tablet atau smartphone. Kemudian kamu harus membuka platform media sosial tertentu dan mencari video yang baru kamu edit untuk diunggah. Ada cara yang lebih gampang.

Kalau kamu menggunakan KineMaster Diamond, video yang sudah selesai kamu edit bisa langsung diunggah ke platform media sosial karena app ini sudah dilengkapi dengan pilihan Share. Fitur ini sangat berguna dan menghemat waktu karena nggak perlu pindah-pindah app untuk upload video.

6. Proses Ekspor Cepat dengan Kualitas Tinggi

Proses Ekspor Cepat dengan Kualitas Tinggi

Banyak fitur di versi Diamond ini memang disukai oleh banyak orang karena berbagai alasan. Salah satunya adalah pilihan ekspor video yang telah selesai kamu edit. Proses menyimpan video ke memori internal atau proses ekspor di versi Diamond jauh lebih cepat dibandingkan yang biasanya.

Bagaimana dengan kualitasnya? Proses ekspor yang cepat bukan berarti kualitas video yang kamu buat jadi menurun. Meskipun proses ekspor videonya sangat cepat, kualitas video yang dihasilkan tetap maksimal. Diamond adalah pilihan terbaik untuk kamu yang butuh video editor dengan performa tinggi.

7. Support Semua Format Video

Support Semua Format Video

Kadang kamu perlu mengedit atau membuat sebuah video dengan format tertentu, tapi app video editor yang kamu punya hanya bisa mengedit video dengan format MP4. Hal ini bukan masalah lagi kalau kamu mengganti video editormu dengan KineMaster versi Diamond.

Berbagai pilihan format video sudah didukung oleh aplikasi KineMaster yang telah dimodifikasi ini. Kamu bebas memilih format video tertentu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Frame rate dan resolusi video juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Download Apk KineMaster Diamond

Download Apk Kinemaster Diamond

Setelah mengetahui berbagai kelebihan atau keunggulan aplikasi KineMaster versi Diamond, kamu pasti tertarik untuk mendapatkan aplikasi yang terbaru. Seperti versi original dari KineMaster Corporation, versi Diamond juga rutin mendapatkan pembaruan atau update dari pengembangnya.

Kamu bisa melihat rincian aplikasi KineMaster versi Diamond dari tabel berikut ini. Kamu juga bisa langsung mengunduh aplikasi KineMaster yang sudah dimodifikasi yaitu versi Diamond dari link di bawah ini.

Nama AplikasiKineMaster Diamond
Versi AplikasiVersi 4.14.1
Ukuran Aplikasi98,68 MB
Sistem OperasiMinimal Android 4.1
Link Download Download

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, KineMaster Diamond ini tidak tersedia di Play Store. Kamu harus menggunakan link download dan mendapatkan aplikasi tersebut dari sumber diluar Play Store untuk bisa menikmati gratisnya aplikasi KineMaster dengan fitur ala KineMaster Premium.

Saat mengunduh aplikasi, baik dari web browser PC maupun seluler, aktifkan aplikasi antivirus yang kamu miliki. Pastikan antivirus melakukan scanning pada file Apk yang kamu untuk memastikan tidak ada malware atau virus tersembunyi yang siap menyerang perangkat Android milikmu.

Cara Install KineMaster Diamond Apk

Setelah kamu mengunduh aplikasi KineMaster versi Diamond dari link download KineMaster Diamond di atas, kamu sebaiknya mencari tahu cara melakukan instalasi file Apk di perangkat Android milikmu. Cara memasang file Apk tidak sama dengan proses instalasi app dari Play Store.

Ada langkah-langkah untuk kamu ikuti kalau ingin memasang file Apk KineMaster versi Diamond dengan lancar. Kalau kamu mengikuti langkah-langkah yang ada di sini, kemungkinan gagalnya proses instalasi akan berkurang, bahkan tidak akan terjadi sama sekali.

1. Berikan izin pada file Apk di perangkat Android

Langkah ini sangat penting untuk dilakukan, karena tanpa perizinan, file Apk tidak akan pernah bisa diinstal di perangkat Android yang kamu miliki. Masing-masing perangkat Android mempunyai fitur perizinan dengan lokasi atau tempat yang berbeda. Pertama, buka Pengaturan atau Settings.

  • Cari dan buka menu Pengaturan Tambahan atau Setelan Tambahan atau Additional Settings, tergantung bahasa yang kamu terapkan di perangkat tersebut dan merk smartphone yang kamu gunakan.
  • Cari Keamanan dan Privasi atau Security and Privacy atau menu yang serupa judulnya dengan menu tersebut.

Berikan izin pada file Apk di perangkat Android

  • Selanjutnya temukan bagian Izinkan penginstalan aplikasi dari sumber tidak dikenal, Unknown Sources atau pilihan lain yang serupa dengan itu. Pastikan tombol, checkbox, atau slider yang ada di sampingnya menunjukkan bahwa pilihan tersebut sudah diaktifkan.

Kalau kamu sudah mengikuti semua langkah di atas tapi tampaknya file Apk Diamond tidak terpasang di perangkat Androidmu atau gagal terinstal, jangan langsung menyerah. Masih ada beberapa solusi dan langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk memasang KineMaster versi Diamond di Android.

2. Pastikan smartphone Androidmu kompatibel

Cari tahu apakah smartphone atau tablet Android yang akan kamu gunakan untuk mengedit dan menciptakan video kompatibel dengan Apk KineMaster Diamond. KineMaster Corporation menyarankan penggunanya untuk memasang KineMaster di Android dengan versi minimal 6.0.

Tapi KineMaster yang sudah dimodifikasi yaitu versi Diamond bisa diinstal di perangkat tablet maupun smartphone Android dengan versi minimal 4.1. Kalau tablet yang biasa kamu pakai ternyata mempunyai versi Android yang lebih rendah, kamu pasang file Apk nya di smartphone Android.

3. Bersihkan cache yang menumpuk di perangkat Android

Langkah berikutnya untuk memastikan file Apk Diamond bisa terinstal dengan lancar adalah membersihkan cache atau file sampah yang ada di perangkat Android milikmu. Untuk membersihkan residual file atau file cache, berikut ini adalah langkah-langkah yang sebaiknya kamu ikuti.

  • Buka menu Settings atau Pengaturan atau Setelan yang ada di perangkat Android yang kompatibel untuk menjalankan aplikasi Diamond.
  • Temukan Setelan Tambahan atau Pengaturan Tambahan atau Additional Settings yang ada di menu Pengaturan.

Bersihkan cache yang menumpuk di perangkat Android

  • Temukan aplikasi yang ingin kamu lenyapkan cachenya. Tap pada aplikasi tersebut lalu tap pada pilihan Hapus Cache atau Clear Cache.

Setelah file cache berkurang, seharusnya proses pemasangan aplikasi Diamond bisa berjalan dengan lancar hingga aplikasi berhasil diinstal dan bisa digunakan untuk membuat video untuk platform media sosial milikmu.

4. Gunakan APK Installer untuk memasang file Apk

Kalau beberapa cara sebelumnya sudah kamu ikuti tapi masih terjadi kegagalan saat memasang aplikasi dalam bentuk Apk, ada cara terakhir yang bisa kamu ikuti untuk memasang KineMaster Diamond di perangkat seluler Android milikmu, yaitu dengan menggunakan APK Installer.

APK Installer bisa digunakan untuk menginstall dan mengelola berbagai file Apk dengan cepat dan mudah. Kamu bisa memantau versi berapakah file Apk Diamond yang saat ini sedang kamu gunakan. Kamu juga tahu kapan Apk tersebut terakhir kali dimodifikasi.

Perbandingan KineMaster Asli vs Diamond

Perbandingan Kinemaster Asli vs Diamond

Dibandingkan KineMaster versi original yang ada di Play Store, proses download dan instalasi KineMaster Diamond Pro mungkin memang sedikit lebih rumit. Apalagi kalau kamu belum pernah memasang aplikasi dalam bentuk file Apk sebelumnya.

Tapi jangan langsung menyerah setelah mengetahui perbedaan kecil tersebut. Ada beberapa perbedaan lain yang lebih mencolok yang sebaiknya kamu ketahui. Dengan memahami beberapa perbedaan kedua versi aplikasi tersebut, kamu bisa memutuskan versi manakah yang lebih bagus.

KineMaster versi gratis dari Play StoreKineMaster Diamond
Ada beberapa iklan yang mengganggu kenyamananmu saat menggunakan KineMaster untuk mengedit video.Tidak ada iklan sama sekali sehingga kenyamanan dalam membuat video lebih terjamin.
Pilihan font yang bisa digunakan di versi gratis masih sangat terbatas jumlahnya.Semua font yang ada di aplikasi, bahkan font milik KineMaster Premium bisa digunakan secara gratis.
Chroma key dan berbagai fitur kelas Premium masih belum aktif dan tidak bisa digunakan kecuali pengguna melakukan pembayaran.Fitur chroma key dan semua fitur kelas Premium sudah terbuka dan bisa langsung digunakan secara gratis tanpa pembayaran apapun.
Filter dan layer yang bisa digunakan di versi gratis tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.Layer dan filter yang ada di versi gratis dan di versi Premium bisa kamu temukan di versi Diamond. Jumlahnya tidak dibatasi.
Setiap video yang diciptakan dengan versi gratis akan menampilkan watermark KineMaster yang mengurangi kualitas video.Semua video yang kamu ciptakan dan edit menggunakan versi Diamond bebas dari watermark sehingga terlihat lebih berkualitas.
Belum mendukung fitur khusus yang sangat berguna, yaitu fitur pemotongan video atau video cut 0,1 detik.Sudah mendukung fitur khusus yaitu pemotongan video atau video cut 0,1 detik.
Hanya bisa digunakan di perangkat Android yang versi minimalnya 6.0 atau yang lebih tinggi.Masih bisa digunakan di perangkat Android yang versinya masih 4.1.

Setelah mengetahui berbagai perbedaan di atas, kamu pasti bisa melihat bahwa versi Diamond memang lebih unggul daripada versi gratis yang ada di Play Store. Berbagai kelebihan yang dimilikinya memungkinkan kamu untuk membuat video yang berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat.

Meskipun pada awalnya kamu memang harus belajar lebih banyak untuk bisa memasang file apk versi Diamond dengan lancar, usahamu ini tidak akan sia-sia. File Apk yang bisa berjalan di perangkatmu akan menghasilkan banyak video yang tampak lebih bagus dan menarik.

F.A.Q

Meskipun sudah mendapatkan banyak informasi berkaitan dengan KineMaster Diamond, masih ada yang bertanya-tanya tentang keamanan aplikasi ini. Ada juga yang berpendapat bahwa versi Diamond hanya bisa digunakan dan dijalankan di smartphone Android yang sudah mengalami rooting.

Kalau kamu juga punya beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan KineMaster versi Diamond ini, cari tahu jawaban dari pertanyaanmu dari salah satu atau beberapa Frequently Asked Questions atau FAQ berikut ini.

Apakah semua pertanyaanmu tentang KineMaster Diamond sudah terjawab? Kalau kamu sudah yakin bahwa aplikasi ini adalah solusi pengeditan video terbaik, langsung download file Apk nya.

1. Amankah file Apk versi Diamond?

Sejauh ini, versi Diamond dalam bentuk Apk sudah digunakan di berbagai perangkat Android dan masih aman. Ukuran file Apk nya tidak terlalu besar sehingga juga tidak membebani performa perangkat Android. Selain itu juga belum ada laporan bahwa app ini mengalami crash atau error.

Laporan tentang tindakan berbahaya yang bisa mengancam data pengguna yang tersimpan di smartphone Android juga tidak ada. Kesimpulannya, aplikasi ini aman untuk digunakan selama kamu mengunduhnya dari sumber yang terpercaya dan aman.

2. Apakah aplikasi ini berbayar?

Meskipun semua fitur di aplikasi versi Diamond ini adalah fitur berbayar yang hanya bisa ditemukan di aplikasi KineMaster Premium, pengguna tidak diwajibkan untuk membayar sedikitpun untuk menggunakan app video editor ini.

KineMaster Diamond merupakan aplikasi yang sepenuhnya gratis yang tidak dilengkapi dengan konsep trial. Seluruh fitur yang ada di aplikasi ini merupakan hasil dari proses modifikasi dan bukan hanya untuk percobaan selama jangka waktu tertentu saja, melainkan bisa dipakai seterusnya.

3. Apakah app modifikasi ini hanya bisa dipasang di HP rooting?

Tidak. Kamu tidak harus melakukan proses rooting pada smartphone atau tablet Android untuk bisa menggunakan aplikasi yang video editor yang kaya fitur ini secara gratis. KineMaster versi Diamond tidak membutuhkan berbagai akses yang ribet atau rumit.

Kamu bisa langsung mengunduh apk nya dengn mudah. Lalu kamu bisa langsung memasang atau menginstalnya di perangkat Android, selama perangkatmu kompatibel dan mempunyai versi Android yang diperlukan untuk menjalankan KineMaster versi Diamond dengan lancar.

4. Haruskah menggunakan smartphone Android dengan spek tinggi?

Jawabannya juga tidak. Dibandingkan dengan KineMaster versi gratis dari Play Store, justru spek yang diminta oleh versi Diamond ini tidak terlalu tinggi. Versi aslinya membutuhkan perangkat Android dengan versi 6.0 sedangkan versi Diamond bisa diinstal di perangkat Android dengan versi 4.1.

Jadi smartphone Android dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi atau sedang-sedang saja tetap bisa menjalankan versi Diamond ini dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala.

5. Bisakah menjalankan versi Diamond di perangkat iOS ?

Tidak. Berbagai file Apk, termasuk KineMaster versi Diamond ini hanya bisa digunakan di perangkat dengan sistem operasi Android saja. Kalau kamu ingin menikmati semua fitur Premium di perangkat iOS, kamu harus menggunakan versi Premiumnya.

Dapatkan KineMaster dari App Store dan download secara gratis. Lalu kamu akan diminta untuk berlangganan. Membayar biaya langganan adalah satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan seluruh fitur Premium untuk membuat video berkualitas di perangkat iOS.

6. Apakah app ini bisa dipakai untuk mengedit file foto?

Kamu bisa mengimpor file foto atau gambar ke aplikasi KineMaster baik yang original maupun KineMaster versi Diamond. Tapi setelah mengeditnya di aplikasi ini, file yang kamu ekspor tetap akan berupa file video. App ini kurang bagus untuk digunakan mengedit foto.

Cari aplikasi lain yang memang dirancang untuk mengedit file gambar atau foto. Ada banyak aplikasi gratis yang bisa kamu temukan langsung di Play Store. Kalau kamu membutuhkan app edit foto dengan banyak fitur, ada juga app edit foto dalam bentuk file Apk yang bisa kamu gunakan.

7. Apakah tersedia update secara otomatis untuk file Apk?

KineMaster versi Diamond dan berbagai aplikasi lain dalam bentuk Apk tidak menyediakan fitur update otomatis. Aplikasi yang tidak diunduh dari Play Store tidak terhubung langsung dengan developernya. Hal inilah yang menyebabkan tidak adanya fitur update otomatis pada file Apk.

Jadi kalau kamu ingin mengupdate atau memperbarui aplikasi KineMaster modifikasi yang satu ini, pastikan kamu rajin memeriksa pembaruan KineMaster versi Diamond dari internet. Kalau sudah ada pembaruan atau update yang tersedia, langsung download pembaruan tersebut.

Leave a Comment