Beranda » Games » Game Google Doodle Populer

Game Google Doodle Populer

Google Doodle merupakan perubahan logo Google yang asyik, menarik, dan terkadang mengejutkan untuk memperingati peristiwa penting, tokoh bersejarah, maupun event tertentu.

Menariknya, tidak sedikit dari Google Doodle yang bersifat interaktif, salah satunya dalam bentuk game sehingga dapat dimainkan oleh pengunjung.

Game Google Doodle sendiri tidak memerlukan banyak setup atau perangkat dengan spesifikasi tinggi. Kamu tinggal bermain dengan klik mouse, menekan tombol di keyboard, ataupun sentuhan pada layar smartphone.

Untuk menemukan berbagai jenis game Google Doodle, kamu hanya perlu mengakses halaman Google melalui browser di HP maupun PC.

10 Game Google Doodle Populer Gratis

Game Google Doodle sangat cocok untuk mengatasi jenuh di sela-sela waktu bekerja. Ada banyak game dengan berbagai tema yang pastinya sangat menghibur dan seru untuk siapa saja.

Penasaran ada apa saja? Yuk, simak rekomendasi game Google Doodle populer yang bisa kamu mainkan berikut ini.

1. Rockmore

Rockmore

Game google doodle populer yang pertama adalah Rockmore. Game yang dirilis pada tanggal 30 April 2020 ini dibuat untuk merayakan ulang tahun Clara Rockmore ke 105 tahun.

Dalam game ini, kamu hanya perlu memainkan kursor sesuai tinggi rendahnya nada untuk menciptakan sebuah melodi Theremin yang indah.

Theremin sendiri merupakan alat musik ciptaan Leon Theremin yang kemudian dipopulerkan oleh musisi bernama Clara Rockmore.

Game google doodle yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka bereksperimen dengan musik. Kamu bebas mengekspresikan diri dan imajinasi untuk menghasilkan suara Theremin yang indah dan enak didengar.

2. Fischinger

Fischinger

Jika sebelumnya Google merayakan ulang tahun Clara Rockmore dengan merilis game Rockmore, Google juga merilis Fischinger untuk merayakan ulang tahun ke 177 Oskar Fischinger.

Oskar Fischinger adalah seorang animator dan film maker asal Jerman. Sosoknya dikenal dengan karya animasi musiknya yang abstrak, bahkan sebelum kemunculan grafik komputer dan video musik seperti sekarang.

Game Fischinger sendiri mengusung konsep yang cukup unik, dimana para pemain bebas menyusun suara instrumen sesuai imajinasi dan keinginan untuk menciptakan melodi atau lagu lewat pola yang tidak beraturan.

Cara mainnya pun cukup simple, kamu tinggal klik not yang tersedia sambil mengikuti ketukan. Menariknya, akan muncul efek visual yang keren sesuai dengan musik yang kamu buat.

Ada empat opsi nada instrumen yang bisa kamu pilih sebagai materi untuk menciptakan harmonisasi. Kerennya lagi, kamu bisa langsung membagikan karya tersebut ke sosial media. Sangat seru bukan?

3. Pac Man

Pac Man

Siapa yang gak kenal dengan game jadul yang satu ini? Yup, Pac Man merupakan game replika buatan Google yang bisa dimainkan di browser dan pastinya tidak kalah seru dibanding versi originalnya.

Game google doodle Pac Man pertama kali muncul pada tanggal 21 Mei 2010 untuk merayakan hari jadi Pac Man ke 30. Dari segi gameplay dan mekanisme kontrol tetap sama seperti aslinya, hanya saja Google menciptakan level sendiri dengan tulisan “Google” di dalamnya.

Dalam game ini, kamu akan mengarahkan karakter Pac Man yang berbentuk seperti emoticon untuk memakan semua titik jingga yang ada di area permainan. Serunya, ada empat karakter hantu yang akan memburumu selama permainan.

Hadirnya game Google Doodle yang satu ini bisa mengobati rasa rindu para penggemar. Apalagi, kamu bisa bermain multiplayer dengan teman-teman dalam satu komputer atau laptop yang sama.

4. Cricket

cricket

Pada perayaan ICC Champions Trophy 2017, Google ikut meramaikan dengan menghadirkan game doodle Cricket sekaligus untuk memperkenalkan olahraga Cricket ke pengunjung Google.

Konsep permainannya pun cukup simple, kamu hanya perlu menunggu waktu yang pas untuk memukul bola dengan mengklik tombol yang tersedia. Pukul bola sejauh dan sebanyak mungkin untuk mengumpulkan banyak poin.

Semakin keras dan tepat sasaran kamu memukul bola, maka kamu akan mendapatkan poin yang maksimal. Namun, apabila pukulan meleset maka permainan akan dinyatakan gagal.

Yang menjadikan game Doodle Cricket makin menarik adalah hadirnya karakter yang lucu berupa dua ekor belalang sebagai pemukul bola dan rombongan siput sebagai pelempar dan penangkap bola.

5. Coding

Coding

Selanjutnya ada Coding, game Google Doodle yang satu ini begitu populer karena memiliki alur permainan yang kreatif dan menantang.

Game yang dirilis pada 4 Desember 2017 ini dibuat untuk merayakan 5o tahun bahasa pemrograman anak-anak pertama yang dikenalkan ke dunia.

Dalam game Coding, kamu akan memainkan karakter seekor kelinci putih yang sedang berburu wortel. Kamu harus memilih pola yang sesuai untuk menggerakan kelinci melewati semua jalan dan mengambil wortel kesukaannya.

Tiap level tentu memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Jadi, selain menjadi hiburan, game Google Doodle Coding juga dapat melatih otak untuk berpikir kreatif dan imajinatif sambil membayangkan pola yang sesuai agar kelinci bisa menyelesaikan misi.

6. Scoville

Scoville

Game Google Doodle Scoville diadaptasi dari sebuah teori skala Scoville yang ditemukan oleh Wilbur Scoville.

Skala Scoville sendiri digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan dari berbagai jenis cabai. Alhasil, konsep permainan nya pun tidak jauh-jauh dari teori tersebut.

Dalam game ini, ada karakter utama berupa es krim yang harus melawan berbagai jenis sayuran pedas seperti cabai dan paprika. Selain bermain, kamu juga bisa belajar berbagai fakta seputar jenis cabai di dunia.

Tiap level dalam game Scoville disesuaikan dengan tingkat kepedasan cabai. Jadi semakin jauh levelnya, maka karakter cabai yang ditampilkan memiliki tingkat kepedasan yang semakin tinggi.

7. Rubik’s Cube

Rubik’s Cube

Rubik merupakan salah satu permainan puzzle paling populer di dunia. Karena itulah, Google tertarik membawa Kubus Rubik menjadi salah satu game di Google Doodle.

Alasan lain Google menciptakan Doodle Rubik’s adalah untuk mengucapkan terima kasih sekaligus merayakan ulang tahun ke 40 sang penciptanya, yaitu Profesor Erno Rubik.

Game ini sangat cocok untuk kamu yang tertarik dengan permainan rubik dan ingin mempelajarinya secara virtual melalui game Google Doodle sebelum membeli yang asli.

Game Rubik’s ini juga dapat dimainkan via kontrol keyboard maupun mouse sehingga sangat membantu untuk pemula.

8. Hip Hop

Hip Hop

Kebanyakan game Google Doodle populer dibuat untuk merayakan momen-momen spesial atau memperingati hari bersejarah, begitupun dengan game Doodle Hip Hop yang dirilis sebagai monumental perayaan musik Hip Hop ke 44.

Dalam game ini, kamu akan diajak untuk memainkan beragam playlist musik Hip Hop dari berbagai musisi ternama.

Ada banyak misi dan tantangan dalam game ini. Pemain bebas memilih dua buah piringan hitam yang akan di mixing sesuai keinginan sambil mengatur kecepatan BPM dan crossfade untuk mixing lagu.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengkombinasikan berbagai teknik untuk menciptakan nuansa musik Hip Hop yang berbeda dari lainnya.

9. Garden Gnomes

Garden Gnomes

Garden Gnomes merupakan salah satu game Google Doodle populer yang dirilis untuk memperingati sebuah perayaan Garden Day di Jerman.

Garden Day sendiri mengisahkan tentang sejarah pembuatan patung gnome atau yang lebih kita kenal sebagai kurcaci. Karena saking populernya, akhirnya warga Jerman membuat perayaan Garden Day.

Game google doodle yang satu ini punya konsep permainan yang cukup sederhana. Pemain hanya perlu mengatur sebuah ketapel untuk melontarkan kurcaci-kurcaci yang membawa keranjang bunga.

Semakin jauh kurcaci dilempar, maka semakin besar pula poin yang bisa dikumpulkan. Ada 6 jenis kurcaci dalam game ini dan masing-masing kurcaci memiliki warna yang berbeda dan juga kemampuan khusus saat dilempar menggunakan ketapel.

10. Halloween 2016

Halloween 2016

Game google doodle populer yang terakhir adalah Halloween 2016. Dalam game ini, pemain berperan sebagai kucing penyihir yang akan menghadapi hantu-hantu yang menyerang.

Cara mengalahkan para hantu cukup mudah, pemain tinggal menggambar simbol berwarna yang muncul di atas kepala mereka.

Semakin lama berjalannya permainan, maka tingkat kesulitan akan lebih tinggi dan makin banyak simbol yang harus digambar dari masing-masing hantu.

Dalam game ini, pemain mendapat lima nyawa yang akan terus berkurang jika hantu berhasil mendekati. Dan yang pasti, game ini cocok dimainkan siapapun baik anak-anak maupun orang dewasa.

Nah, itulah daftar game Google Doodle populer yang masih banyak dimainkan sampai sekarang. Selain daftar game diatas, sebenarnya masih banyak game doodle yang tak kalah seru dan menantang.

Bahkan, tampaknya Google terus memperbarui koleksi game Doodle mereka setiap tahunnya. Untuk itu, kamu bisa langsung akses website google.com/doodles atau langsung dari bar pencarian di Google Search.

Semoga bermanfaat ya!

Leave a Comment