Pras Curious person who passionate about tech and e-business

Cara Mematikan iPhone

1 min read

Cara Mematikan iPhone

Cara mematikan iPhone sebenarnya sederhana. Hanya saja, tidak semua orang khususnya yang baru memiliki iPhone bisa melakukannya. Agar tidak salah saat mematikan iPhone, ada baiknya untuk memahami caranya dengan baik.

Umumnya, setiap seri iPhone memiliki cara mematikan yang berbeda-beda. Kamu hanya perlu memilih mana saja yang tepat.

Langkah-langkah Untuk Mematikan iPhoneLangkah-langkah Untuk Mematikan iPhone

Secara umum proses mematikan iPhone tidak bisa dilakukan dengan hanya bermodalkan tombol fisik saja. Kamu juga harus memperhatikan notifikasi atau permintaan pada layar. Berikut langkah mematikan iPhone yang sering dipakai secara umum.

  • Tekan tombol power selama beberapa detik, tahan sampai muncul tulisan atau notifikasi pada layar.
  • Biasanya pesan berisi konfirmasi untuk mematikan. Bisa dalam bentuk slider atau lainnya.
  • Lakukan konfirmasi dengan menekan atau menggeser slider.
  • Apabila tidak dilakukan, proses mematikan ponsel akan dihentikan.

Cara Mematikan iPhone X dan iPhone 11

Cara Mematikan iPhone X dan iPhone 11

Pada iPhone seri terbaru seperti iPhone X dan iPhone 11, cara mematikan ponsel sedikit berbeda dibandingkan dengan cara yang umum dilakukan. Tombol yang biasanya dipakai kini berubah fungsi sehingga butuh kombinasi. Simak cara di bawah ini untuk mematikan.

  • Tekan tombol power atau tombol di sebelah kanan. Tahan selama beberapa saat.
  • Lanjutkan dengan menahan tombol volume down selama beberapa saat.
  • Tunggu sampai muncul notifikasi di layar.
  • Kamu bisa menggeser slider yang bagian atas untuk memulai proses power off.

Cara di atas menjadi standar mematikan ponsel iPhone kelas atas lainnya. Konsepnya sama yaitu dengan menekan dan menahan dua tombol untuk memunculkan notifikasi. Apabila kamu tidak menggeser slider, proses power off akan dibatalkan.

Apabila kamu hanya menekan tombol di sebelah kanan, yang terjadi adalah pengaktifan Siri, Apple Pay, dan fitur SOS. Jadi, kamu harus tahu tombol shortcut yang tepat agar ponsel bisa mati dengan mudah dan aman.

Cara Mematikan iPhone Secara Paksa

Cara Mematikan iPhone Secara Paksa

Cara di atas bisa berjalan apabila tidak terjadi masalah atau bug. Saat ponsel mengalami hang atau sejenisnya, mau tidak mau harus dipaksa untuk dimatikan. Cara terbaik untuk mematikannya adalah dengan langkah di bawah ini.

  • Pada iPhone generasi lawas bisa menggunakan kombinasi antara tombol power dan home selama sepuluh detik. Tunggu sampai layar menghitam dan muncul logo Apple.
  • Pada iPhone 7 dan 8, kamu bisa menggunakan kombinasi tombol power dan volume down. Tunggu juga sampai muncul logo Apple.
  • Tunggu ponsel mati dan akhirnya menyala sendiri untuk melakukan restart.

Cara Menyalakan iPhone Kembali

Cara Menyalakan iPhone Kembali

Setelah ponsel iPhone yang kamu miliki mati, kini saatnya dinyalakan kembali. Untuk menyalakan iPhone, caranya cukup mudah. Hampir semua jenis iPhone baik itu keluaran baru ataupun lawas, semuanya menggunakan metode yang sama.

  • Tekan tombol power sampai layar menyala.
  • Tekan logo Apple di dalam layar untuk menyalakannya.
  • Kamu hanya perlu diam dan menunggu sampai semua prosesnya selesai. Apabila ada permintaan memasukkan password, tinggal masukkan saja.
  • iPhone akan menyala dan bisa segera digunakan kembali.

Cara mematikan iPhone adalah hal wajib yang harus diketahui semua orang, khususnya bagi kamu yang ingin membeli gadget ini. Jadi, nantinya kamu tidak akan kebingungan saat ingin mengistirahatkan perangkat sementara saat iPhone sedang diisi daya.

Secara umum, cara untuk mematikan iPhone itu hampir sama antara versi lawas dan baru. Hanya saja pada versi iPhone X ke atas, caranya lebih mudah dan canggih. Setelah mengetahui cara mematikan, kamu juga wajib tahu cara menyalakan semua jenis iPhone.

Pras Curious person who passionate about tech and e-business

Cara Restart iPhone

Pras
2 min read

Cara Jailbreak iPhone 4

Pras
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *