Puput Ariviana Editor sekaligus writer di teknolagi digital media. Passionate about writing, eating, and technlogy enthusiast.

Banner Warung Makan

3 min read

Banner Warung Makan

Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari sebuah warung makan atau restoran adalah keberadaan banner dengan desain yang unik dan menarik perhatian.

Banner sering dimanfaatkan untuk mempromosikan warung makan kepada publik. Karena, tidak semua orang mau mampir ke warung makan yang mereka temui apalagi jika belum pernah mencoba sebelumnya.

Oleh karena itulah, promosi menggunakan banner bisa jadi salah satu opsi yang dicoba. Namun sebelum membuat banner, tentu kamu harus tahu contoh banner warung makan yang paling ideal.

8 Contoh Desain Banner Warung Makan dan Menu Makanan

Meskipun kamu bisa memesan banner secara langsung di percetakan, tidak ada salahnya mengetahui desain-desain banner yang unik dan menarik.

Apalagi jika suatu saat kamu membuat banner dengan desain sendiri, itu akan jauh lebih baik karena bisa disesuaikan dengan keinginan dan kreativitas diri.

Berikut beberapa contoh banner warung makan yang bisa menjadi referensi mu.

1. Banner Warung Makan Desain Elegan

Banner Warung Makan Desain Elegan

Desain banner warung makan elegan bisa kamu dapatkan dari warna hitam. Jika dilihat dari segi tampilan, warna hitam mampu memberi kesan simple dan elegan pada warung makan yang dikelola.

Selain itu, warna hitam pada banner juga bisa memperjelas gambar atau menu makanan yang kamu tampilkan. Sehingga dari jarak jauh sekalipun, banner akan tetap terlihat.

Apalagi jika kamu memilih tulisan dengan kombinasi warna yang cerah seperti putih, merah, atau kuning. Bisa dipastikan banner warung makan milikmu akan terlihat colorfull, namun tidak norak dan tetap elegan.

Dan yang pasti, tulisan dengan warna-warna cerah seperti itu akan lebih mudah dibaca orang-orang.

2. Banner Warung Makan Desain Hexagonal

Banner Warung Makan Desain Hexagonal

Nah, untuk kamu ingin membuat banner warung makan terlihat unik dan tidak monoton, cobalah desain yang satu ini.

Jika kebanyakan desain gambar pada banner hanya berbentuk bulat atau persegi, maka kamu bisa memanfaatkan bentuk hexagonal untuk setiap menu makanan yang ingin dipajang pada banner.

Tuangkan kreativitas kamu untuk menciptakan banner yang berbeda dari yang lainnya. Kamu bisa padukan beberapa bentuk hexagonal yang ditata miring atau menyerupai segi empat, agar bagian tengah yang kosong bisa diisi diskon atau harga promo.

Untuk masalah warna, kamu bisa kombinasikan warna-warna yang simple seperti hitam, merah, orange, putih, dan sebagainya.

3. Banner Menu Makanan

Banner Menu Makanan

Selain mempromosikan warung makan, kamu juga wajib punya banner menu makanan untuk memperkenalkan berbagai macam menu andalan kepada orang-orang.

Tulis semua jenis makanan dan minuman yang disediakan dalam dua kolom yang berbeda. Jangan lupa sisipkan harga agar orang tidak perlu bertanya-tanya saat ingin membeli.

Jika masih ada sisa ruang pada banner, kamu juga bisa menambahkan satu atau dua gambar makanan supaya tampilannya lebih manis dan tidak terkesan terlalu polos.

4. Roll Up Banner Warung Makan

Roll Up Banner Warung Makan

Salah satu jenis banner yang paling populer adalah Roll Up Banner. Banner ini paling banyak ditemukan untuk spanduk promosi warung makan yang ada di pinggir jalan atau indoor.

Untuk membuat tampilannya lebih menarik, tambahkan beberapa potongan gambar menu yang disediakan di warung makan beserta harganya. Atur gambar supaya banner terlihat simple namun tetap cantik.

Kamu bisa tampilkan gambar berbaris dengan jarak yang agak renggang antara satu dengan lainnya. Jangan tumpuk gambar agar banner tidak terlihat penuh dan susah dibaca.

Nah, untuk kamu yang punya warung makan outdoor, sangat disarankan membuat roll up banner sebagai media promosi karena ringan, mudah dibongkar pasang, dan mudah dipindahkan kemana-mana.

5. Banner Promosi Menu Spesial

Banner Promosi Menu Spesial

Terkadang warung makan juga perlu membuat promo-promo spesial untuk menarik pelanggan. Untuk memperkenalkan promo tersebut, kamu bisa membuat desain banner seperti yang satu ini.

Karena termasuk banner yang tidak permanen atau hanya berlaku sementara waktu, kamu bisa menggunakan jenis banner X atau Y untuk meminimalisir biaya dan menghemat pengeluaran.

Dalam banner, cukup masukkan menu yang sedang promosi. Fokuskan banner pada gambar menu, besar diskon, dan tanggal berakhirnya masa promo tersebut.

Kamu bisa gunakan warna-warna cerah seperti merah, biru, dan kuning untuk menarik perhatian.

6. Banner Makanan yang Menggoda Selera

Banner Makanan yang Menggoda Selera

Untuk membuat orang-orang tertarik mampir ke warung makan milikmu, coba buat banner dengan gambar menu yang terlihat lezat dan menggugah selera.

Buat desain dengan gambar makanan yang paling menonjol. Kamu bisa memanfaatkan setengah ruangan banner untuk gambar, sementara sisanya untuk menulis daftar menu, harga, diskon, promo, atau kontak pemesanan.

Supaya banner makin menarik dan eye catching, padukan tiga warna yang tidak mencolok dan elegan, namun tidak terlalu polos ataupun ramai.

Kamu bisa gunakan beberapa warna yang tegas, salah satunya adalah warna primer. Perhatikan juga jenis font dan ukuran tulisan agar semuanya terlihat seimbang.

7. Font Big Size pada Desain Banner Warung Makan

Font Big Size pada Desain Banner Warung Makan

Setiap warung makan sudah pasti memiliki menu andalan yang paling laris dan banyak diminati. Nah, untuk desain banner selanjutnya, kamu bisa manfaatkan satu gambar dari menu andalan tersebut untuk menjadi background pada banner.

Lengkapi dengan beberapa kata promosi yang membuat orang-orang tertarik untuk membelinya. Sekalian cantumkan harga dan keunggulan rasa jika diperlukan.

Sebagai media promosi, desain banner yang satu ini sangat cocok diletakkan di depan warung supaya mudah terlihat. Kamu juga bisa membuatnya dalam jenis X banner yang mudah dibawa dan dipindahkan kemana-mana.

8. Kombinasi Banner Warung Makan

Kombinasi Banner Warung Makan

Jika warung makan milikmu memiliki area yang cukup luas, coba terapkan desain banner yang satu ini.

Kamu bisa tempatkan 2 sampai 3 banner dalam satu area. Atur posisinya supaya terlihat bagus, entah itu menyerong, berurutan, atau seperti berhadapan agar daftar menu yang ditampilkan jadi lebih hidup dan berwarna.

Selain cocok untuk area yang luas, desain banner yang satu ini juga cocok diterapkan bagi warung makan yang memiliki banyak menu dan tidak cukup jika ditampilkan hanya dalam satu banner saja.

Nah, itulah beberapa contoh dan desain banner warung makan yang bisa jadi referensi.

Mengingat fungsinya yang cukup penting yaitu sebagai media promosi dan daya tarik bagi sebuah warung makan, pastikan kamu memilih desain banner yang unik, keren, dan sesuai dengan konsep warung makan itu sendiri.

Selain 8 contoh diatas, masih ada banyak contoh banner warung makan yang bisa kamu kreasikan sendiri. Semoga bermanfaat ya!

Puput Ariviana Editor sekaligus writer di teknolagi digital media. Passionate about writing, eating, and technlogy enthusiast.

Ukuran Kartu Nama

Pras
3 min read

Ukuran Foto 10R

Puput Ariviana
3 min read

Ukuran Foto 8R

Puput Ariviana
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *